Remaja Harus Semangat

Posted by djepok on Sunday, January 17, 2010

Semangat adalah rasa yang pada diri kita yang harus di tunjukan keapda semua khalayak. mungkin hal ini sulit karena banyak gangguan yang mengelilingi seperti malas, banyak masalah, manja, dll. nah bagaimana ya cara menghilangkan rasa malas nomer.Disamping anda melakukan aktifitas jangan monoton harus ada fariasi seperti mendengarkan musik atau ngemil hal itu bisa menghilangkan rasa jenuh tapi harus ada kontrol jangan sesering mungkin biar tidak lupa kewajiban yang utama.

Kita pasti bisa kok mengalah kan rasa malas itu tergantung pada diri kita untuk melawannya.senjata kita untuk melawan rasa malas yakni semangat. seperti contohnya Sinar. siapa Sinar?? anda sudah tahu apa belum?? kalau belum saya kasih tahu. sinar adalah gadis kecil yang mempunyai semangat tinggi. dia seorang gadis yang sekarang sedang jadi pembicaraan hangat di publik karena apa??karena dengan semangat nya dia mampu mengurusi ibunya yang sedang sakit. saya sangat salut kepada gadis kecil ini. coba kita instropeksi diri kita apakah kita bisa seperti Sinar si bocah kecil ini??kita renungkan bagaimana kita sebenarnya??apakah kita mampu seperti Sinar yang mempunyai semangat tinggi.Charly ST12 juga mengungkapkan bahwa dia sangat salut dan bangga pada bocah kecil ini. dan Charly ST12 menciptakan sebuah lagu yang di khusus kan untuk SInar.Jujur saya sangat terharu dengan lagunya khususnya pada lirik ini "Tabahkan hatimu demi ibu
Itu surgamu (itu surgamu) " lirik itu sangat menyentuh sekali kalau anda belum mempunyai lagunya anda bisa dengarkan dan renungkan.apa perasaan anda.???mungkin Sinar tidak pantas untuk jalani hidup dengan susah payah kayak saat ini tapi Si bocah kecil ini bisa mengalahkan rasa malas dengan semangat tinggi. mungkin Sinar adalah orang yang di tunjukkan kepada kita dari Tuhan agar kita selalu berusaha dan terus berusaha dengan semangat.

Semangat itu juga menunjukan bahwa kita sebagai remaja harus mempunyai semangat tinggi karena disini kita sebagai anak bangsa, penerus bangsa yang tidak mau harus ikut meneruskan perjuangan para pejuang kita yang telah memperjuangkan negara ini. Kita tunjukan sebagai remaja kita mampu. Kita tunjukan kepada khususnya Orang Tua, Negara dan Bangsa.

Seperti halnya juga  ajang kontes seperti Djarum Black Motodify dan peserta  - peserta bersemangat untuk mengikuti dan turut meramaikan kontes ini agar antara Black Community bisa saling kumunikasi saling bertukar info baru dan tambah pengetahuan. Peserta - peserta ini mengubah kendaraannya dengan ide - ide kreatif mereka dengan semangat yang menggelora tentunya untuk mendapatkan hadiah nya.Tetapi dari lubuk yang paling dalam mereka yang penting kebersamaan saling terjalin dengan baik.

Sebagai contoh lagi orang tua kita sendiri. Betapa besar semangat mereka, begitu berat beban yang mereka tanggung tetapi mereka mempunyai keinginan besar meraka rela berkorban sekuat tenaga agar kita sukses, agar kita menjadi lebih baik. Bekerja membanting tulang, memeras otak, menguras tenaga untuk kita. Mereka berusaha mebuat anaknya senang apa yang di minta berusaha untuk di turuti meskipun janji.Tapi mereka sangat merintih sedih ketika anaknya tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan hanya hanya bisa berjanji karena belum sanggup untuk menuruti apa yang anaknya minta. Tetapi dengan janji ini mereka akan berusaha dengan penuh semangat berusaha kesana kesini untuk menuruti keinginan anaknya. Ingatlah perjuangan Orang Tua Kita begitu besar untuk itu Kita jangan sampai kita membuat mereka sedih, jangan sampai membuat mereka jatuh sakit. Mereka harus terus tersenyum kawan.Buat lah mereka tersennyum bahagia karena dengan itu Kita juga bisa merasakan kebahagiaan yang di rasakan oleh orang tua kita.Good Luck.

Nah ketiga contoh di atas itu hanya sebagai contoh agar kita terus bersemangat masih banyak contoh yang dapat kita ambil untuk tetap bersemangat untuk jalani hidup yang penuh lika liku idi kehidupan ini.semoga kita selalu bisa berusaha untuk menjadi lebih baik. Amin. Semangat Remaja.


{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

terimakasih smangatnya..

Post a Comment