Helm Ber Spion

Posted by djepok on Monday, April 26, 2010

INILAH.COM, London-Jika di Indonesia masih mempermasalahkan masalah helm Standar Nasional Indonesia (SNI), di Inggris baru saja diluncurkan helm dengan kaca spion di dalamnya.
Reevu MSX1 adalah sebuah helm yang telah dilengkapi dengan kaca spion di dalamnya sehingga pengguna helm tersebut bisa terhindar dari bahaya tertabrak dari belakang.
Pada bagian belakang atas helm terpasang kaca untuk merefelksikan apa yang ada di belakangnya yang kemudian terdapat lagi kaca bagian depan untuk melihat hasil refleksi tersebut, mirip dengan cara kerja teleskop.
Bagian dalam di depan atas helm, tepat sedikit diatas mata terdapat kaca kecil berukuran hanya 87×17 mm untuk melihat pemandangan di belakang kita dan kaca kecil ini bisa diatur posisinya untuk mendapatkan pandangan terbaik sesuai dengan pengendara.
Untuk melihatnya, memang mau tidak mau mata kita harus sedikit menoleh ke atas tetapi seharusnya ini bukan masalah, karena nantinya akan terbiasa. Sebenarnya helm ini sudah diciptakan pada tahun 2005 tetapi baru sekarang rencananya akan dijual.
Helm ini selain punya fitur kaca spionnya juga dianggap cukup berkualitas. Tapi helm ini SNI nggak ya?

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/otomotif/2010/04/26/488431/msx1-helm-dengan-kaca-spion/

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment