Semangati Generasi Muda Gali Potensi Diri

Posted by djepok on Thursday, April 22, 2010

SEMANGATuntuk terus menggali potensi diri harus dilakukan sejak dini. Karena generasi muda harus terus berprestasi dengan cara yang kreatif.


Itu pula yang dilakukan oleh Tupperware Indonesia untuk terus membangun semangat generasi anak muda agar terus menggali potensi diri. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Untuk memajukan bangsa, generasi muda harus menggali potensi untuk berprestasi. Jangan menunggu kesempatan,tetapi raihlah kesempatan. Generasi muda saat ini bisa dibilang generasi yang beruntung, karena bisa memilih apa yang mereka inginkan dan berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka mau.Berbeda dengan generasi muda yang hidup di zaman dahulu, di mana pilihan lebih sedikit dengan cara meraih dan mewujudkan yang lebih terbatas.

Menggali dan mengembangkan potensi diri adalah kuncinya. Jika generasi muda tersebut tahu caranya, maka kesempatan sukses pun di depan mata.Itu pula yang dilakukan oleh Tupperware Indonesia yang mengadakan seminar dengan tema ”Discover Your Hidden Power”. Dengan seminar ini, Tupperware Indonesia akan memberikan inspirasi dan membangkitkan keingintahuan generasi muda dalam menggali dan mengembangkan potensi diri.Marketing Director PT Tuppperware Indonesia,Yanty Melianty menuturkan,seminar ini merupakan bentuk awal pencerahan yang ingin dihadirkan sebagai inspirasi bagi generasi muda.

”Seminar ini bertujuan untuk menyemangati mereka dalam proses pencarian potensi diri masing-masing,” ujarnya dalam acara seminar yang diadakan di Universitas Trisakti Jakarta. Generasi muda Indonesia saat ini selain harus memiliki kreativitas tinggi dalam berkarya dan memiliki kesadaran sosial.Itu pula yang dilakukan oleh salah satu pembicara muda, Alanda Kariza, 14, Duta Global Changemakers, suatu Program pengembangan aktivitas sosial muda yang dipionirkan oleh The British Council menuju perubahan sosial yang positif bagi dunia.

Alanda yang juga seorang penulis novel ini menggali bakat yang ada di dalam dirinya, dimulai dengan melakukan hal-hal sederhana saja,misal dari lingkungan sekitar seperti kebersihan di lingkungannya.” Kita sebagai manusia tidak bisa selalu menunggu,cari kesempatan untuk menemukan bakat dan kemudian mengembangkannya,” sarannya. Yoris Sebastian, seorang wirausahawan muda yang kreatif, pendiri OMG Creative Consulting yang juga menjadi pembicara saat itu, mengatakan bahwa untuk menjadi orang sukses mulailah dari hal yang kecil.Semisal jika di sekolah mengikuti organisasi sekolah dan dari sanalah dimulainya mendapatkan pembelajaran untuk sukses yang akan berguna bagi masa depan.

”Jika ingin hebat, janganlah melulu memikirkan uang. Karena uang pasti akan mengikuti apa yang kita hasilkan nantinya,” pesan Yoris. Bercita-cita setinggi mungkin tidak ada salahnya. Karena bercita-cita itu gratis,tidak dikenakan biaya. Oleh sebab itu, untuk meraih cita-cita bisa dimulai dengan menggali potensi diri. (inggrid namirazswara)

Sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/318378/

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment